Pemilik sepeda motor yang berdagang di Insaar Bazaar, Panipat, India, dibuat jengkel oleh pencuri bensin sepeda motor mereka yang diparkir di dekat pasar setempat. Setiap kali mereka pulang berdagang di pasar, tangki bensi sepeda motor mereka selalu kering kerontang. Mereka lalu sepakat bersembunyi di dekat lokasi parkir untuk menangkap basah pencuri bensin mereka.

Monyet kecanduan bensin jarang terdengar beritanya. Tapi monyet di Insaar Bazaar, Panipat India, senang minum bensin curian yang dia sedot dari tangki sepeda motor yang diparkir di lokasi itu.  Saat monyet tertangkap oleh mekanik, diberi pisang dan kacang, tetapi ditolak. Tak ada alasan jelas kenapa monyet di kawasan ini suka minum bensin. Photo :  Daily Mail Online

Miturut situs UPI, Selasa ( 8/11 ), ternyata pencuri bensin mereka selama ini adalah seekor monyet. Dari hasil rekaman kamera mereka, terlihat si monyet melepas pipa saluran bensin dan menyedot bensin sambil duduk tenang di dekat sepeda motor. Kalau ada orang, monyet itu segera kabur.

” Monyet itu seperti ketagihan bensin. Monyet itu menolak setiap kali ada yang mau memberi pisang dan kacang, ” kata Gaurav Leekha, salah satu warga. Setelah diusir beberapa kali, monyet itu dikabarkan tak lagi menyedot bensin di lokasi parkir.

AP / LUK.