Beranda

About

This is an example of a WordPress page, you could edit this to put information about yourself or your site so readers know where you are coming from. You can create as many pages like this one or sub-pages as you like and manage all of your content inside of WordPress.

Kesehatan adalah harta yang berharga dalam hidup ini. Jika sakit apalah daya badan yang satu-satunya ini turut merasakannya ketidaknyamanan. Karena begitu pentingnya gaya hidup sehat agar aktivitas keseharian tidak terganggu, maka setiap orang berhak untuk mengatur perilaku gaya hidup sehatnya. Jika Anda berteman dengan praktisi kedokteran dengan sedikit sharing maka tip gaya hidup sehat akan Anda dapatkan.

Misalnya bagaimana mengatur pola hidup sehat dikaitkan dengan makanan, tempat tinggal, aktivitas keseharian dan mengatur ritme kegiatan mulai dari bangun tidur hingga pergi tidur lagi di malam hari. Intinya gaya hidup sehat ala medis kedokteran saat ini sudah sering dipaparkan oleh Praktisi Kedokteran lewat media suratkabar, majalah, koran, radio dan televisi.  Saat ini kita sudah masuk ke jaman teknologi informasi, maka peranan internet pun sudah menjadi tempat untuk berbagai kiat sehat antar sesama komunitas sosial lewat jaringan sosial di dunia maya.

Semuanya bertujuan membagikan informasi selengkap-lengkapnya seputar kiat sehat agar setiap orang yang pernah sakit bisa meraih kebugaran kembali setelah ditangani praktisi kedokteran. Demikian pula yang sehat diharapkan terus mampu memelihara kesehatan tubuhnya agar kegiatan harian terus menyertainya tidak terganggu karena adanya penyakit dalam tubuhnya. Sebaliknya dalam meraih kebugaran dan kesehatan tubuh ada cara lain untuk mendapatkannya di luar medis kedokteran yaitu sehat alami tanpa obat.

Salah satu nya adalah cara sehat alami dengan mempraktekkan Reiki dalam hidup keseharian melalui latihan menyembuhkan diri sendiri yang dikalangan praktisi reiki menyebutnya self healing. Di sini Reiki bukan untuk meniadakan pengobatan medis kedokteran yang telah diakui dunia medis internasional melainkan Reiki sebagai terapi alternatip pelengkap setelah upaya medis kedokteran dijalankan. Reiki masuk ke Indonesia seputar tahun 1996 sampai saat ini sudah ribuan orang menjadi praktisi reiki dari berbagai tradisi reiki dan telah banyak merasakan manfaat dari praktek reiki.

Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta. Pemeo ini boleh jadi juga berlaku buat diri kita. Dengan mengenal apa dan siapa sebenarnya diri kita boleh jadi bermanfaat dalam menghadapi berbagai kenyataan hidup. Jalan hidup terkadang mulus, lurus tanpa naik turun namun di saat lain kadang berliku, kadang berbatu banyak sandungan yang bila kita tidak hati-hati maka akan jatuh yang mengakibatkan sakit.

Tanpa mengenal diri sendiri boleh jadi tidak mudah bagi kita untuk menghadapi badai persoalan yang melanda kita di antara jika kita sakit. Kalau sudah jatuh sakit yang terjadi kemudian ialah derita fisik yang akan menggerogoti tubuh kita. Efeknya pun akan merambat ke masalah mental dan emosional yang setiap orang pasti pernah mengalaminya. Karena itu jika kita sadar bahwa diri ini mempunyai energi dan kemampuan yang besar untuk mengatasinya maka energi itu adalah energi alam semesta yang bisa kita manfaatkan untuk penyembuhan lewat praktek reiki.

Saat ini Reiki dalam prakteknya merupakan teknik spiritual untuk menyerap energi alam semesta dan kemudian menyalurkannya kembali untuk berbagai keperluan sehari-hari, antara lain untuk penyembuhan penyakit fisik, mental dan emosional. Dengan kata lain semua sahabat sehat dengan kundalini reiki yang sudah sering bertamu di rumah lama saya, pasti mengakui bahwa semua orang hidup ini dengan kesadarannya mampu menggunakan Reiki. Hanya saja dalam perkembangan menuju era peradaban manusia modern yang begitu sibuk beraktivitas akhirnya lupa akan energi yang satu ini, maka menyebabkan kemampuan ini lantas hilang dari dalam dirinya. Dengan kata lain kemampuan ini seakan-akan tertidur lelap dan tidak bangun-bangun lagi bila tidak ada yang membangunkan.

Cara untuk membangunkan begitu beragam. Salah satunya melatih tanpa kenal putus asa hidup bermeditasi. Jika sudah dijalani bertahun-tahun boleh jadi kemampuan ini akan muncul kembali dengan sendirinya. Namun di jaman yang serba cepat, instant dan tidak semua orang mau hidup kembali ke jaman sejarah orang dulu dimana untuk memperoleh kemampuan tersebut harus menjalani laku yang cukup berat terkadang menguncang rasa putus asa, maka telah ditemukan cara untuk mempersingkat memperoleh kemampuan reiki yaitu melalui proses penyelarasan atau disebut attunement yang hanya boleh dilakukan oleh seorang Reiki Master.

Penulis sendiri sehat dengan kundalini reiki pun dahulu belajar kepada Reiki Master dari berbagai tradisi sehingga mampu menggunakan Reiki untuk keperluan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh lewat praktek reiki di samping menjalankan pola hidup sehat medis kedokteran. Jauh sebelum kenal dengan reiki, pernah bergabung dalam olahraga PPS Merpati Putih di Jakarta. Berdasarkan latihan di PPS Merpati Putih inilah, penulis mengenal teknik pernapasan yang sangat membantu dalam proses attunement Reiki.

Teknik Napas Ungu atau disebut Violet Breath itulah teknik pernapasan yang digunakan Reiki Master untuk mengaktifkan chakra. Tentu saja setiap kali mengaktifkan chakra harus disertai menahan napas untuk beberapa saat sambil menekuk ujung lidah ke langit-langit mulut serta mengangkat otot di perineum. Karena Chakra utama manusia memang sudah terbuka akan tetapi belum aktif, maka dilakukan pengaktifan chakra.

Untuk mengaktifkannya itulah ditempuh tatacara yang di tradisi reiki disebut dengan inisiasi atau attunement reiki.  Ada pun perjalanan penulis mengenal Reiki dimulai dari Tradisi G’Tumo, Hikata Reiki, Inti Reiki, Kundalini Reiki dan Teknik Prana Shakti Darana. Terakhir bergabung di  tradisi G’Tumo Esoterik sebelum memutuskan berhenti dan membagikannya kepada semua sahabat yang pernah singgah di rumah lama saya.

Dari praktek reiki dan sering melakukan transfer energi reiki kepada semua kalangan yang membutuhkan pertolongan reiki, maka Puji Syukur Kepada Sang Khalik, kesehatan saya masih terjaga dengan baik  sampai detik ini. Dengan menggunakan key word sehat dengan kundalini reiki untuk setiap tulisan yang mengulas seputar gaya hidup sehat ala reiki di blog rumah lama saya termasuk blog baru ini. Dengan harapan semoga pengunjung yang baru pertama kali bertamu ke rumah baru ini akan senantiasa nyaman dan semua sahabat yang sudah lama bertamu tidak bosan untuk kembali membuka catatan lama postingan seputar reiki.

Akhirnya jika tulisan ini membawa manfaat kepada semua sahabat dan mendapatkan anugerah kesehatan dari Tuhan YME lewat praktek reiki maka mohon sebarluaskan kepada kerabat terdekat, rekan sejawat yang tertarik atau tidak tertarik belajar reiki. Jika tidak membawa manfaat mohon tinggalkan saja dengan baik. Akhir kata mengutip ucapan salam dari Master Meditasi Kesehatan Merta Arda Semoga semua mahkluk hidup berbahagia termasuk diri Anda dan keluarga semua.

70 Komentar (+add yours?)

  1. rendy drynaldi yonas
    Des 28, 2015 @ 10:21:41

    Salam kenal mba arum, saya ingin sekali belajar reiki kundalini, mohon petunjuknya untuk att nya, makasih

    Balas

  2. saefi
    Nov 22, 2015 @ 15:33:49

    Assmkm..
    Slam knal mba,
    Sya ingin belajar reiki,tlong ksih tau tatacarany y mba arum
    Trmksh

    Balas

  3. saefi
    Nov 22, 2015 @ 15:30:31

    Assmkm..
    Mba arum sya ingin belajar reiki,tlong kasih tau tata carany,trmksh mba arum

    Balas

  4. Moch. Arif Subarkah
    Nov 23, 2014 @ 05:11:23

    Salam kenal Mbak Arum…
    Saya ingin belajar kundalini
    Terima kasuh

    Moch. Arif Subarkah
    Kudus

    Balas

  5. Hendra
    Agu 31, 2014 @ 08:20:31

    Salam Kenal mbak Arum saya pingin belajar Reike…

    Balas

  6. Wulan
    Agu 01, 2014 @ 06:15:53

    Selamat siang, Ibu Arum. Saya Wulan dari Solo, saya ingin belajar meditasi kundalini reiki dengan ibu Arum. Apa sajakah syarat2nya, dan ketentuannya.
    Terima kasih.

    Salam sejahtera, semoga sehat selalu.
    Wulan

    Balas

    • Arumsekartaji
      Agu 02, 2014 @ 00:19:39

      Jawaban lengkap nanti saya kirimkan ke alamat email Anda. Mohon maaf baru balas karena suasana lebaran. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

      Balas

  7. Sultan
    Jul 31, 2014 @ 03:29:17

    Hi, Arum? Ini Arum yang pernah ketemu di Pulau Komodo? Kalo ya, senang bisa ketemu lagi 🙂

    Balas

  8. Amin Suprapto
    Jul 30, 2014 @ 05:56:11

    dear master Arumsekarjati, bantu saya menemukan frekwensi reiki via attunement dari master, mudah”an ini bs memotivasi sy lebih rajin mengasah kepekaan. saya berada di Saudi Timur di pinggiran kota Hufuf.

    Balas

    • Arumsekartaji
      Agu 02, 2014 @ 00:16:12

      Saya memang memberikan attunement reiki kundalini jarak jauh lewat internet. Karena masing-masing praktsinya berada di lain kota, maka sarana yang efektif di jaman internet ini adalah attunement jarak jauh lewat internet. Sebenarnya attunement jarak jauh tidak harus lewat internet, lewat media surat kabar, majalah ataupun chating di internet pun bisa, asalkan antara reiki master dan praktisi saat itu ( dalam waktu bersamaan ) terhubung jalur energinya dan telah disepakati waktu, jam nya dan hari attunement. Internet hanya sarana komunikasi saja kapan kesepakatan attunement diadakan. Untuk lengkapnya nanti saya kirimkan jawaban ke alamat email anda. Trim…..

      Balas

    • Arumsekartaji
      Agu 02, 2014 @ 00:37:59

      Jawaban lengkap saya alamatkan ke email Anda. Semoga berkenan.

      Balas

  9. Fery Tandungan
    Jul 22, 2014 @ 03:00:36

    Mba’ Arum, saya mau kontak via Email untuk diskusi tapi koq saya nggak menemukan alamat Email Mba Arum

    Balas

    • Arumsekartaji
      Jul 23, 2014 @ 02:28:56

      Sudah saya jawab pertanyaan anda lewat email. Sekarang silahkan buka ada penjelasan di email itu. Salam.

      Balas

  10. sarip2hamid
    Jun 26, 2014 @ 01:07:15

    Kunjungan pagi ah…. salam kenal..

    Balas

    • Arumsekartaji
      Jun 26, 2014 @ 09:08:00

      Terima kasih nanti saya juga berkunjung balik dan baca-baca setelah program DH selesai dan belum mengantuk.

      Balas

  11. agus.perihatno
    Mei 16, 2014 @ 14:27:47

    mba mau tanya nich,kalau sdh bisa merasakan vibrasi pd tlpk tangan apakah energi reiki sudah masuk? . ditunggu jawabannya.TANKS

    Balas

    • Arumsekartaji
      Mei 17, 2014 @ 02:16:41

      Energi reiki atau jenis energi lain begitu masuk chakra mahkota, seketika itu juga pasangannya, chakra kedua telapak tangan akan bergetar, berdenyut lalu ada hawa panas, terkadang dingin, hangat suam-suam kuku memancar keluar lewat chakra kedua telapak tangan. Begitu menempel pada kulit milik sendiri, hawa panas akan menyengat kita bisa rasakan. Artinya, praktisi ybs sangat peka akan energi.

      Balas

  12. sulaksono
    Mar 07, 2014 @ 13:12:25

    salam kenal, mbak
    gimana caranya biar rajin bikin artikel

    Balas

    • Arumsekartaji
      Mar 22, 2014 @ 13:17:32

      Harus banyak membaca dan mencoba menulis sekalipun tidak rutin setiap hari.

      Balas

  13. felix
    Mar 01, 2014 @ 16:36:45

    Mba arum, kl mau bljr reiki ama mba, carany gimana y dan mba arum ada di kota mana? Thx y mba arum..

    Balas

    • Arumsekartaji
      Mar 22, 2014 @ 13:18:56

      Saya hanya mengajarkan reiki jarak jauh. Saat ini saya ada di Solo Jawa Tengah.

      Balas

  14. Boneka Hantu
    Des 23, 2013 @ 21:11:10

    salam kenal dan persahabatan mba arum..

    Balas

  15. khoirul
    Agu 06, 2013 @ 11:52:51

    wah hebat blognya sampai di ikutkan nominasi yang terbaik semoga blogger indonesia semakin maju dan berprestasi.

    Balas

  16. kaligrafinusantaraonline
    Jun 04, 2013 @ 02:48:16

    I Nominate your on Shine On Award, please see the link below for more details.

    http://kaligrafinusantaraonline.wordpress.com/2013/06/04/shine-on-award/

    Balas

    • Arumsekartaji
      Jun 04, 2013 @ 09:52:31

      Terima kasih sudah di nominasikan di Shine On Award. Rasanya belum pantas blog saya dinominasikan.

      Balas

      • kaligrafinusantaraonline
        Jun 04, 2013 @ 10:10:50

        Sama-sama…,saya juga berfikir demikian tentang blog saya, tapi karna terlalu sering mendapatkan dari teman bloger jadi akhirnya saya mengambil salah satu dari Award yang pernah di berikan. ini hanyalah suatu hadiah, jadi tidak wajib harus mengambilnya.
        satu harapan saya bahwa bloger Indonesia mampu lebih baik dan berprestasi.
        salam sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s