Kris Hedstrom, perempuan di Odessa, Florida, Amerika Serikat, menggugat tetangganya, Heather Dayner, terkait pembelian lima kambing, pekan lalu. Ia menuntut perlu tes DNA untuk mengetahui ” ayah ” dari lima kambing itu atau mengembalikan uangnya. Kantor berita AP, Kamis ( 25/6/2020 ), melaporkan, Hedstrom menuntut karena gagal mendaftarkan lima kambingnya ke American Dairy Goat Association ( ADGA ).

Ia membeli kambing kurcaci Nigeria itu dari Dayner seharga 900 dollar AS ( sekitar Rp 12,8 juta ), Desember lalu. Awalnya dia yakin bisa mendaftarkan ke ADGA, kelompok pencatat silsilah kambing karena jika terdaftar, nilai jualnya lebih tinggi. Dayner semula mengatakan, ” ayah ” lima kambing itu terdaftar.

Gugatan seorang wanita Florida, Kris Hedstrom kepada Heather Dayner soal ayah biologis untuk lima bayi kambing yang dibelinya dari tetangga beberapa waktu lalu. File Foto oleh John Angelillo / UPI | Foto Lisensi

Penolakan oleh ADGA membuat Hedstrom menggugat Dayner yang telah tiga kali diinterogasi polisi. Pengujian DNA memerlukan 40 folikel bulu dari ” ayah ” lima kambing itu.

Dayner menawarkan pengembalian uang karena tak sanggup membuktikan ” ayah ” lima kambing itu dan mempermasalahkan kehadiran polisi yang mengganggu peternakannya.

CAL