Pertarungan dua gladiator membuat kopi pagi Susan Geshel terasa menegangkan. Awalnya, sebagaimana diunggah oleh kantor berita AP, Selasa ( 2/6/2020 ), Geshel, warga Fort Myers, Florida, Amerika Serikat, hendak membuat kopi. Saat hendak ke dapur, ia dikejutkan dengan gedoran dari arah pintu depan rumahnya.

Saat didatangi, ternyata di depan pintu itu ada dua aligator tengah berkelahi. Ia pun merekam pertarungan itu dan mengunggahnya ke Facebook. Kepada media lokal, The Fort Myers News Press, Geshel mengatakan, seekor aligator tampak mengarahkan moncongnya ke pintu dan yang lain – sedikit agak jauh 0 membuka lebar-lebar mulutnya.

Susan Geshel merekam dua buaya yang bertarung di luar pintu depan rumahnya. Ia terkejut saat mendengar suara gedoran pintu rumahnya. Begitu pintu dibuka, dua aligator sedang berkelahi. Picture : Facebook by Susan Geshel.

Tak lama kemudian, kedua aligator itu saling serang. ” Mereka membuat kekacauan di pintu depan, ” kata Geshel. Ketegangan itu berlangsung kurang lebih 20 menit, dan mencair setelah salah satu dari aligator itu berjalan menyeberang jalan ke rumah tetangga Geshel dan yang lain lari ke kolam tak jauh dari pemukiman itu.

Juru Bicara Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida Melody Kilborn mengatakan, aligator menjadi lebih aktif ketika memasuki musim kawin, biasanya pada Mei dan Juni saat cuaca lebih hangat. Pertikaian terjadi ketika mereka berada di dalam wilayah yang sama.

AP / JOS.