Seekor anjing dari Florida, AS, sudah lebih dari dua bulan hilang tidak tentu rimbanya. Tiba-tiba saja, anjing Simba itu ditemukan di Michigan, yang berjarak sekitar 2.253 kilometer. Simba ditemukan Kris Gibson, warga Mount Morris, Michigan, dua pekan lalu, berdiri di pagar rumahnya.

Gibson memberinya penganan ringan, lalu membawanya ke klinik hewan. Di klinik itu, identitas Simba diketahui dari mikrochipnya. ” Biasanya anjing-anjing yang saya temui tidak pernah memiliki mikrochipp. Kali ini saya cukup terkejut, ” kata Gibson kepada laman MLive.com.

Kris Gibson menemukan Simba berdiri di pagar rumahnya di Mount Morris Township pada 5 Maret.

Anjing Simba seharga ribuan dolar, kata Kassidy Gruno, asisten dokter hewan di Rumah Sakit Hewan Mayfair. Yang termurah di sini adalah $ 1.800.
Staf di Mayfair ini lalu menghubungi pemilik Simba tetapi menutup telepon saat dihubungi Gibson.

Kassidy Gruno, asisten dokter hewan di Rumah Sakit Mayfair Animal, yakin bahwa Simba diculik dengan tujuan untuk dijual. Perlu dicatat, Simba berasal dari Miami. ” Harga anjing ini ribuan dollar. Yang paling murah jenis anjing itu di sini sekitar 1.800 dollar AS ( Rp 27 juta ), ” ujar Gruno.

Gibson berencana mengembalikan Simba ke tempat asalnya, Florida. Dia tahu, meski suka kepada Simba, dia tak berhak memilikinya.

AP / SAM.