Maksud hati berusaha mencari alasan agar tak perlu datang ke sidang, apa daya malah diomeli hakim. Pengacara dari Kepolisian Limestone County, Alabama, Amerika Serikat, Mike Blakey ( 69 ), mencari alasan menunda sidang Blakely, Senin ( 9/3/2020 ). Alasan yang dipakai pengacaranya, Blakely harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

Rupanya, dalam sidang diketahui Blakely tidak sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19, melainkan ada masalah pernapasan. Hakim Pride Tomkins marah dan menuduh pengacaranya berbohong. ” Saya tidak tahu taktikmu apa, tetapi ini tidak bisa dibiarkan karena bisa membuat publik panik, ” ujarnya.

Sheriff County Limestone, Mike Blakely, dimasukkan ke dalam penjara sendiri pada 22 Agustus 2019 atas tuduhan kriminal.

Pengacara Blakely, Robert Tuten, mengaku keliru menulis kondisi kesehatan Blakely dan tidak ada maksud berbohong. Blakely yang sudah bertugas selama 36 tahun itu masuk ruang gawat darurat tiga kali karena masalah yang sama sehingga tidak bisa tidur di sidang. Blakely dituding mencuri sumbangan kampanye dan menyalahgunakan posisinya untuk mendapat pinjaman bebas bunga serta meminta uang dari para anak buahnya.

AP / LUK.