Romantisisme tidak selalu berwujud setangkai mawar atau untaian puisi dengan nada penuh puja. Tepat di Hari Kasih Sayang, Jumat ( 14/2/2020 ), Kementerian Pertahanan Rusia merilis video unik saat Letnan Denis Kazantsev memberi kejutan luar biasa. Di tengah salju sedang turun, rekan-rekan Kazantsev membawa secara beriringan 16 tank T-72B3 ke pusat latihan di Alabino, di luar Moskwa.

Tank-tank itu bermanuver lalu membentuk formasi hati. Kazantsev kemudian membimbing Kopytova yang diminta menutup kedua matanya dengan kedua telapak tangannya. Setiba di pusat ” hati ” yang terbentuk dari formasi posisi tank-tank T-72B3 itu, Kazantsev berlutut di depan Kopytova sambil memegang seikat mawar merah.

” Kita sudah lama bersama, sudah teruji waktu dan jarak. Menikahlah denganku, ” kata Kazantsev. Dalam suasana terkejut, Kopytova, mengangguk pertanda menerima permohohan. Kazantsev memasukkan cincin di jari manis Kopytova.

Tank-tank yang digunakan untuk manuver romantis juga mengambil bagian dalam Parade Kemenangan tahunan di Lapangan Merah ( Foto AFP / Kirill KUDRYAVTSEV )

Aksi romantis beroktan tinggi difilmkan dalam sebuah video yang diterbitkan oleh kementerian pertahanan pada hari Jumat, Hari Valentine. Ketika salju turun, tank T-72B3 meluncur ke posisi di tempat pelatihan Alabino di luar Moskow. Di tempat ini Letnan Denis Kazantsev meminta Alexandra Kopytova untuk menjadi istrinya.

” Kita sudah melalui banyak rintangan dalam hal berhubungan sebagai sepasang kekasih. Maka dari itu, aku ingin membuat sebuah kenangan indah yaitu membina keluarga bersamamu dan hidup bahagia bersama, Maukah kamu menikah dengahku? ” kata Letnan Kazantsev.

Kepada Zvezda, saluran televisi milik Kementerian Pertahanan Rusia, Kopytova mengatakan, ia masih tidak percaya apa yang dialaminya. ” Ini sangat tidak terduga, ” katanya.

Sebagai catatan, tank-tank yang digunakan dalam ” manuver romantis ” itu adalah tank-tank yang sebelumnya turut serta dalam Parade Hari Kemenangan Rusia di Lapangan Merah. ” Tidak ada yang pernah melihat lamaran berskala besar seperti itu, ” kata reporter Zvezda.

AFP / JOS.