Seseorang bisa nekat ketika berada pada posisi terjepit. Namun, kerap kali ada akibatnya yang tidak diperhitungkan. Aksi nekat dapat membahayakan diri ataupun orang lain.

Hal itu terjadi pada seorang remaja di Baseline Road, Phoenix, Amerika Serikat. Seorang gadis berusia 17 tahun diselamatkan petugas pemadam kebakaran tanpa cedera setelah terjebak di cerobong rumahnya. Miturut keterangan polisi, si gadis dan seorang temannya terkunci di rumahnya.

Tidak dijelaskan apakah mereka terkunci atau segaja dikunci dari luar, Rabu ( 27/11/2019 ). Keduanya berusaha keluar dari rumah itu dengan cara memanjat dan masuk ke cerobong asap. Naas, gadis pemilik rumah justru terjebak di bagian atas cerobong asap itu.

Petugas pemadam kebakaran sedang menyelamatkan gadis remaja yang terjebak dalam cerobong asap rumahnya. Pihak berwenang mengatakan gadis 17 tahun dan seorang teman nya terkunci dalam rumahnya Rabu malam dan mencoba memanjat keluar melalui cerobong asap di atap, tetapi naas. Gadis terperangkap dalam cerobong dan tidak bisa keluar.

Menurut juru bicara pemadam kebakaran, insiden itu terjadi di dekat 19th Avenue dan Baseline Road, Penyelamatan gadis itu memakan waktu lama mengingat kejadian di malam hari.

Salah satu dari mereka lalu menghubungi 911 dan salah satu saudara perempuannya. Petugas pemadam kebakaran setempat pun segera menuju rumah si gadis. Petugas pemadam kebakaran mengatakan, dia berada di dalam cerobong asap itu selama 45 menit dan tetap berhubungan dengan petugas penyelamat.

Petugas naik ke atap rumah itu dan mengangkat si gadis. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat, tetapi dinyatakan tidak mengalami luka.

AP / BEN.