Sebuah kebun binatang di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China, membuka kesempatan bagi pengunjung untuk mengikuti kompetisi yang unik dan langka, Minggu ( 29/9/2019 ). Para pengunjung yang turut serta hanya perlu diam mematung dalam berbagai posisi, tidak melakukan apa pun, seperti dicontohkan sepasang koala di kebun binatang tersebut. Tiga orang yang sanggup berada dalam posisi diam dan mematung paling lama akan diberi penghargaan yang imut.

Sebuah video yang diunggah di http://www.ecns.cn memperlihatkan peserta dari berbagai usia mematung di atas matras dalam berbagai posisi. Ada yang duduk bersila, tiduran telentang. Ada juga yang tengkurap, atau tiduran menyamping. Seorang anak laki-laki telungkup dengan kedua tangan menopang dagu.

Sebuah kebun binatang di Nanjing, Provinsi Jiangsu di Tiongkok Timur mengundang lebih dari 100 pengunjung untuk ikut serta dalam kompetisi pada hari Minggu yang mengharuskan mereka untuk tidak melakukan apa pun, selain dengan puas menatap ke kejauhan seperti salah satu atraksi bintangnya : sepasang koala beruang. Tiga pengunjung yang paling lama menatap meniru ulah koala diberi penghargaan “imut”. Kegiatan ini merupakan bagian dari festival koala di mana binatang itu datang dari Australia pada awal 2018. Photo: VCG

Bahkan, sejumlah orangtua yang mendapatkan posisi nyaman mematung bersama anaknya malah tertidur. Kegiatan kontes itu merupakan bagian dari festival koala di kebun binatang tersebut. Pengunjung lain yang tidak menjadi peserta mengambil gambar para peserta dari luar pembatas yang dipasang panitia.

Globaltimes.cn merilis bahwa berita kegiatan itu oleh koran lokal diberi judul ” Kontes Rendah Energi ala Koala dari Kebun Binatang “.

ADH