Seorang kolektor kartu bisbol di Idaho, Amerika Serikat, Paul Jones ( 34 ), berhasil mencatatkan rekor pada Guinness World Record sebagai kolektor kartu bisbol pribadi terbanyak. Jones tercatat berhasil mengoleksi lebih dari 2,7 juta kartu bisbol. Miturut media UPI, Kamis ( 2/1/2020 ), orangtua Jones mengatakan bahwa Jones mulai mengumpulkan kartu bisbol sejak usia 10 tahun.

Mereka mengatakan bahwa Jones memiliki sindrom Asperger dan gangguan belajar sehingga sulit untuk menemukan hobi yang menarik baginya. ” Bisbol di rumah kami adalah hal besar karena bisa menyelamatkan Paul, ” kata ayahnya, Barry Jones, kepada KHQ-TV. Kartu bisbol itu membuat Jones harus belajar cara menghitung dan membaca.

Koleksi kartu bisbol seorang pria Idaho, Paul Jones telah melampaui 2,5 juta kartu. Ia ditetapkan Guinness World Record untuk koleksi kartu bisbol pribadi terbesar. Paul Jones menghabiskan musim dingin ini dengan cara unik yaitu menghabiskan setiap musim dingin, dengan menghitung semua kartu dalam koleksinya. Ini bisa menghabiskan waktu di seluruh musim dingin karena ada banyak kartu perlu dihitung ulang yang jumlahnya mencapai 2,7 juta kartu.

Keluarga Jones memiliki garasi tiga mobil yang penuh dengan kartu bisbol milik Paul Jones. ( Foto : KSL TV )

Kartu itu menjadi alat belajar bagi Jones. Jones mengatakan bahwa dia menggunakan Facebook dan alat-alat lain untuk berkorespondensi dengan pemain bisbol selama musim dingin dan meminta mereka untuk menandatangani kartu-kartu itu. Selama musim semi dan musim panas, Jones menonton pertandingan bisbol dengan ayahnya dan mencoba mendapatkan tanda tangan para pemain bisbol secara langsung.

” Para pemain, suaranya, aromanya. Saya suka seluruh permainan bisbol secara umum, ” kata Paul Jones.

LOK.