Bagaimana jadinya jika muncul burung langka di sebuah tempat? Tentu banyak orang akan datang melihat kemunculannya. Enam burung flamingo Chile dan satu burung flamingo Eropa tiba-tiba muncul di cagar alam dekat Pijnacker, desa yang terletak di antara Rotterdam dan Den Haag, Belanda.

Media UPI, Jumat ( 24/1/2020 ), melaporkan, pengamat burung mendatangi cagar alam tersebut karena ingin melihat sekelompok flamingo yang sangat langka di Belanda. Petugas penjaga cagar alam, Cor Noorman, mengatakan, dia tidak pernah tahu flamingo pernah mengunjungi daerah itu pada masa lalu. Dia mengatakan, flamingo itu dipastikan tidak kabur dari kebun binatang terdekat.

Pengamat burung berbondong-bondong ke cagar alam di Belanda untuk melihat sekelompok flamingo langka, Para penggemar burung mengatakan burung-burung itu, enam flamingo Chili, dan satu flamingo Eropa, pertama kali terlihat pada hari Selasa di cagar alam dekat Pijnacker, sebuah desa yang terletak di antara Rotterdam dan Den Haag. Photo : David Dilling

Flamingo Pijnacker di Cagar alam di dekat Pijnacker, sebuah desa antara Rotterdam dan Den Haag, telah menjadi rumah sementara bagi sekelompok kecil flamingo. Pejalan kaki melihat burung-burung pada hari Selasa dan sejak itu para pengamat burung dari seluruh negara datang ke daerah itu untuk memotret para tamu langka itu dari dekat. Photo : David Dilling

” Mereka mungkin datang ke sini dari tempat bermukim mereka di dekat Jerman, ” kata Noorman kepada televisi Omroep West. Noorman mengatakan, flamingo tersebut tampaknya tidak terganggu dengan kehadiran sekelompok besar pengamat burung yang datang untuk memotret dan merekam kedatangan mereka.

LOK.