Danielle Franzoni ( 31 ), seorang pekerja di sebuah restoran di Alpena, kota kecil di Michigan, Amerika Serikat, mendapat kejutan luar biasa pada tahun baru. Ia mendapatkan tip sebesar 2.020 dollar AS atau setara dengan Rp 28,2 juta. Jumlah itu jauh lebih besar dari tagihan atas makanan yang dipesan oleh pelanggan restoran yang dilayaninya.

Tagihan resminya hanya 23 dollar AS. Franzoni mendapatkan tip itu saat bekerja hari Minggu di Thunder Bay River Restaurant di Alpena. Pada kuitansi yang dibayar dengan kartu kredit tertera, ” Selamat Tahun Baru. 2020 Tip Challenge “.

Franzoni – orangtua tunggal – tidak memercayai angka itu. Namun, manajernya meyakinkan dia bahwa tip itu sah. Franzoni, yang setahun lalu tinggal di tempat penampungan tunawisma, berencana menggunakan uang itu untuk mengambil SIM-nya dan membuat tabungan.

Tagihan restoran 23 dollar (sekitar £ 17), tetapi tip di restoran kota kecil AS jauh lebih besar – 2,020 dolar (£ 1,525). ” Hal-hal seperti ini tidak terjadi pada orang-orang seperti saya,” kata pelayan restoran, Danielle Franzoni kepada Alpena News. Danielle Franzoni bekerja di Thunder Bay River Restaurant di Alpena, Michigan. Foto : Danielle Franzoni ( Julie Riddle / The News via AP )

” Mereka tidak tahu apa-apa tentang kisahku. Mereka tidak tahu dari mana saya berasal. Mereka tidak tahu betapa sulitnya itu, ” kata Franzoni tentang pasangan yang meninggalkan tip tersebut untuknya.

” Mereka benar-benar hanya melakukan ini karena kebaikan hati mereka. ” Kepada The Alpena News, Franzoni mengatakan, hal-hal seperti tidak terjadi pada orang-orang seperti dirinya. Mensyukuri apa yang dialaminya, Franzoni kemudian pergi ke sebuah restoran  dan meninggalkan tip 20,20 dollar AS.

” Itu adalah bayaran saya, ” katanya tersenyum.  ” Aku tidak bisa melakukan yang lain. ”

AP / JOS.