Sebuah cincin kenang-kenangan masa sekolah yang hilang pada 1970 akhirnya ditemukan hampir 50 tahun kemudian. Kisah unik ini dialami Kenneth Board. Ia kehilangan cincin sekolahnya semasa SMA di Auburndale, Florida, AS.

Ia kehilangan cincin itu di Cocoa Beach, Florida, saat acara kumpul-kumpul SMA-nya. ” Saya merasa aneh karena kehilangan cincin tersebut dan baru tahu hal itu saat tiba di rumah, ” kata Board kepada koran The Ledger. Seperti dikutip laman UPI, Senin ( 2/12 ), Board mengatakan, tak mungkin saat itu menemukan kembali cincin yang hilang tersebut.

Dia pun membeli cincin baru pada 1971 dan cincin baru itu juga hilang. Sekitar dua pekan lalu, cincin lama yang hilang tahun 1970 ditemukan. Jerry Pope, sang penemu cincin, mendapatkan cincin itu terkubur pasir di Melbourne Beach, 32 kilometer di selatan Cocoa Beach, dengan pendeteksi logam.

Cincin Kenneth Board hilang pada tahun 1970 di Cocoa Beach. Ditemukan dua minggu lalu oleh seorang pendeteksi logam di Melbourne Beach, hampir 20 mil jauhnya dari lokasi kejadian.

Corrine Lea, teman Pope, mengunggah foto penemuan cincin itu di Facebook. Akhir cerita, cincin itu kembali kembali ke Board.

Ia yakin itu cincinnya berkat torehan inisial nama Board di cincin tersebut.

LOK.