Seorang pekerja di toko barang-barang bekas di Negara Bagian Indiana AS, dibuat kaget oleh temuan uang sebanyak 7.000 dollar AS ( sekitar Rp 98 juta ) di saktu sebuah jaket yang akan dijual. Jennifer Kimes, nama pekerja di Plato’s Closet Valparaiso itu, bercerita bahwa dirinya sedang memeriksa jaket yang baru masuk ke toko tempatnya bekerja. Ia merasakan ada sesuatu di saku jaket.

” Saat merogoh sakunya, saya merasa ada sesuatu. Waktu saya tarik tangan dan keluar uang, saya agak panik. Lalu, saya masukkan lagi tangan ke saku jaket itu untuk kedua kalinya, saya keluarkan lagi ( uang ) dan saya langsung menelepon pemilik toko, ” ujar Kimes kepada Fox News, yang dikutip laman UPI, Kamis ( 24/10/2019 ).

Tidak tanggung-tanggung, setelah dihitung, uang di saku jaket itu mencapai 7.000 dollar AS. ” Biasanya Anda menemukan permen karet atau sebuah foto atau perlengkapan-perlengkapan kecil di saku, ” lanjut Kimes.

Sebuah toko konsinyasi di Valparaiso, Indiana, menunjukkan setumpuk uang yang dikembalikan ke pelanggan setelah seorang karyawan toko itu menemukannya dalam saku jaket mantel, 24 Oktober 2019. FOTO : Plato’s Closet via WLS

Sebuah tanda ellips menampilkan nama Closet Plato, toko barang bekas di Valparaiso, Indiana, tempat seorang karyawan toko menemukan $ 7.000 dalam saku jaket mantel dan kemudian mengembalikannya kepada seorang pelanggan, 24 Oktober 2019. FOTO : WLS.

Jennifer Kimes pekerja toko di Plato’s Closet Valparaiso penemu uang sebesar 7.000 dollar AS. Foto : ABC 7

” Anda tidak bisa menemukan uang 7.000 dollar di saktu. ” Dengan dibantu bosnya, Tammy Tammy Wendland, Kimes menemukan nama dan nomor kontak mantan pemilik jaket. Sang pemilik jaket, tentu, sangat gembira bisa menemukan kembali uangnya yang hilang.

Kimes juga bahagia, bisa mengembalikan uang bukan hak dirinya ke pemiliknya. ” Ini soal integritas. Jadi jika Anda mengalami hal seperti ini, Anda harus pastikan bahwa Anda jujur dan melakukan hal yang benar, ” kata Kimes.

Luar biasa mulianya….

SAM.