Entah apa yang merasuki David Wayne Oliver ( 65 ). Ia merampok bank, lalu melakukan berbagai cara agar ditangkap. Seperti diberitakan Fox News, warga Amerika Serikat itu dilaporkan memasuki Academy Bank di Colorado Springs pada Senin ( 23/12/2019 ) siang.

Dengan tangan di dalam saku, ia mendekati kasir bank dan mengaku punya senjata. Polisi menyebut Oliver meninggalkan bank dengan membawa sejumlah uang. Tak dijelaskan berapa banyak uang yang dibawanya dari bank.

Namun, berbeda dari lazimnya perampok atau pencuri di bank, Oliver tidak segera melarikan diri. Sejumlah saksi mata melihat ia malah menghamburkan uang di jalan depan bank. ” Ia menyebar uang dari tas sambil berteriak ” Selamat Natal, ” kata Dion Pascale, salah seorang saksi mata.

David Wayne Oliver ditangkap polisi di Starbucks setelah menyebar duit hasil rampokan di depan kantor bank tempat dia merampok. Foto : Departemen Kepolisian Colorado Springs.

Bukan hanya itu kelakuan Oliver yang membingungkan polisi dan para saksi. Selepas menebar hasil rampokan, ia masuk ke kedai kopi, lalu duduk tenang di sana. Di dalam kedai, polisi menangkapnya.

” Sepertinya dia sengaja ingin ditangkap, ” kata Pascale. Ada pun alasannya, kini Oliver ditahan dengan tuduhan perampokan.

RAZ.