Mau beli kado perlengkapan bayi, eh…..mendapat senapan semiotomatis. Bisa dibayangkan, betapa kagetnya Veronica Alvares-Rodriguez dan suaminya saat berbelanja kado perlengkapan bayi di toko Goodwill, Florida, Amerika Serikat, Minggu ( 1/12/2019 ). Alvares-Rodriguez dan suaminya masuk ke toko itu dan terhenti pada sebuah perlengkapan bayi.

Bungkusnya belum terbuka, terlihat seperti produk baru, dan dibanderol pada harga 9,99n dollar AS. ” Sepertinya ini kado perlengkapan bayi yang sempurna,” gumam Alvares-Rodriguez, seperti diceritakan pada koran Northwest Florida Daily News. Suaminya, yang tak lama lagi bakal menjadi ayah, juga berpikiran serupa.

Namun, kata Alvarez-Rodriguez, tiba-tiba suaminya berteriak, ” Hei, kalian beri kami senjata! ” Semula, pembeli lainnya tertawa mendengarnya.

Veronica Alvarez-Rodriguez mengatakan dia membeli bouncer dari toko Goodwill, dan tidak tahu ada senjata api di dalam kotak kardus perlengkapan bayi. Foto : Facebook Alvarez-Rodriguez.

Sementara beberapa pengunjung toko tertawa saat suamai Veronica berteriak bahwa ada senapan dalam kardus. Tidak demikian halnya dengan Alvarez-Rodriguez. Dia dan suaminya sangat terkejut. Mereka lalu memanggil Departemen Kepolisian Crestview. Petugas datang dan memeriksa identifikasi pasangan itu untuk memastikan mereka tidak dihukum, kata juru bicara kepolisian Mayor Andrew Schneider. Foto : Facebook Alvarez-Rodriguez.

Mereka mengira teriakan itu bercanda. Namun, Alvarez-Rodriguez dan suaminya kaget bukan kepalang. Keduanya pun menelepon kantor kepolisian setempat dan melaporkan hal itu.

Awalnya polisi memperbolehkan Alvarez-Rodriguez dan suaminya membawa pulang senjata itu, senapan semiotomatis Mossberg 715T. Belakangan, keduanya diminta menyerahkannya kepada polisi. Miturut polisi, kasus ini masih diselidiki.

AP / SAM.