Seorang pemilik toko hewan peliharaan di Danville, Kentucky, Amerika Serikat, Scott Gonyaw, sigap mencegah dua pencuri yang hendak membawa lari sepasang marmot dari tokonya. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu ( 16/11/2019 ). Saat itu ada dua perempuan pengunjung ke toko milik Gonyaw, Pet Paradise.

Setelah melihat-lihat, kedua perempuan itu coba membawa pergi dua ekor marmot tanpa membayar. Entah bagaimana, Gonyaw memergoki perbuatan itu. Kepada WKYT-TV, Gonyaw mengatakan, ia segera mencegat mereka dan berseru, ” Berikan kepadaku marmot itu! ” ketika kedua perempuan itu telah memasuki mobil mereka.

Seorang pemilik toko hewan peliharaan mencoba menghentikan dua wanita yang mencuri dua marmot. Satu tersangka melemparkan marmot ketika melarikan diri. ( Foto: Jay Reed / CC BY-SA 2.0 via MGN )

Isabela Mason terduga pencuri marmot berhasil diamankan. Foto : ( Pusat Penahanan Boyle via AP)

Jaimee Pack terduga pencuri marmot di toko hewan milik Gonyaw. Foto : ( Pusat Penahanan Boyle via AP )

Sebagaimana diberitakan kantor berita Associated Press, Senin ( 18/11 ), seorang tersangka lalu menurunkan kaca jendela mobil dan melemparkan salah satu marmot yang bernama Lucky yang jatuh di atas lantai beton, sementara marmot yang lain jatuh di atas kaki Gonyaw dan berlari pergi.

Polisi Danville menetapkan kedua perempuan itu bersalah dengan tuduhan mengutil, merampok, dan melakukan kekejaman pada binatang.

AP / JOS.