Persaudaraan antarpendaki begitu kuat. Kisah berikut ini membuktikannya. Dengan dilengkapi alat pendeteksi logam, Tom Gately dan Brendan Cheever, dua pendaki asal Massachusetts, Amerika Serikat, berhasil menemukan cincin kawin milik Bill Giguere, warga Massachusetts yang jatuh di pegunungan New Hampshire.

Awalnya, Giguere mengunggah permohonan bantuan di akun Facebook kelompok pendaki bahwa ia kehilangan cincin kawinnya saat mendaki Gunung Hancock, New Hampshire. Sebagaimana diunggah di laman UPI, Rabu ( 27/11/2019 ), unggahan itu menarik perhatian Gately yang kemudian memulai misi pencarian. Ia dibantu oleh Cheever. Sebelum memulai misi pencarian, mereka mendapat beberapa petunjuk dari Giguere tentang kemungkinan lokasi cincin yang hilang itu.

Dalam foto yang dibuat 23 November 2019, Tom Gately memegang cincin pernikahan emas milik Bill Giguere, yang ia temukan dengan menggunakan detektor logam di Gunung Hancock yang tertutup salju di Pegunungan Putih New Hampshire. Bill Giguere asal North Andover, Massachusetts memakai cincin itu selama tiga tahun. Ia mengajukan permohonan kepada kelompok pendaki gunung untuk mendapatkan kembali cincin yang hilang itu saat ia mendaki gunung sebelumnya. FOTO : BRENDAN CHEEVER / AP

Dan akhirnya, dengan didukung alat pendeteksi logam, Gately berhasil menemukan cincin itu di bawah tumpukan salju. Selasa malam lalu, Gately dan Cheever bertemu dengan Giguere dan menyerahkan cincin kawin Giguere yang mereka temukan.

JOS.