Profesor bernama Barbie Hicks yang mengajar di San Jacinto College, Texas, Amerika Serikat, menuai banyak pujian di dunia maya. Pasalnya, di Twitter beredar fotonya yang sedang mengajar sambil menggendong bayianak dari mahasiswinya, Haley Yates. Media UPI, Senin ( 25/11/2019 ), mengutip KTRK-TV, mengatakan, menjelang ujian, Yates tiba di ruang kuliah sembari membawa bayi perempuannya, Alayia, dan Yale saat itu sudah terlambat selama 45 menit.

Saat masuk ruang kuliah, tiba-tiba Hicks meminta bayinya. Yates pun memberikan bayinya kepada si profesor. ” Saat itu saya baru selesai bekerja shift selama sepuluh jam, lalu menjemput dia ( Alayia ) dan langsung masuk ke kelas di mana saya sudah terlambat, ” demikian isi Twitter Yates.

Profesor mengambil Alayia dari tangan saya dan kemudian mengajar sambil menggendongnya. Saya pun bisa me-review materi kuliah yang akan diujikan saat itu. Saya sangat bersyukur.

Seorang profesor di sebuah perguruan tinggi Texas, Barbie Hicks mendapat pujian di Twitter karena saat mengajar mahasiswanya ia menggendong bayi anak seorang mahasiswinya, Haley Yates. Saat tiba di ruang kelas, Haley Yates sudah terlambat selama 45 menit, namun Ibu Profesor tetap memperkenakan Haley masuk ke kelas. Foto : UPI.

Unggahan ini pun menjadi viral. Miturut anak perempuan Hicks, ibunya memahami perjuangan mahasiswinya yang ingin belajar sembari bekerja dan mengasuh anak.

” Dia tahu bagaimana rasanya tidak memiliki pengasuh anak pada saat dibutuhkan, ” kata anak perempuan Hicks.

LOK.