Di zaman sekarang, momen pernikahan kurang afdal jika tidak disertai dengan sesi foto khusus yang mengabadikan pose spesial pasangan menikah. Banyak tema atau latar belakang dipilih untuk foto spesial itu, sesuai minat pasangan atau spirit pernikahan yang diinginkan. Namun, foto spesial pernikahan yang dipilih pasangan di China ini bukan hanya tidak lazim, tetapi sangat membahayakan keselamatan.

Pasangan yang tidak disebutkan namanya itu memilih jalur penyeberangan di persimpangan jalan yang ramai dan padat lalu lintas di Provinsi Hubei, China tengah, sebagai tempat foto spesial pernikahan. Laman Global Times, Kamis ( 21/11/2019 ), memberitakan bahwa sebuah video pemantau lalu lintas yang diunggah ke media sosial Sina Weibo memperlihatkan foto spesial pernikahan yang tak lazim tersebut.

Di video itu tampak beberapa anggota staf perusahaan fotografi membentangkan selimut warna merah pada sisi kiri jalur penyeberangan diperempatan jalan yang ramai dengan kendaraan dan pejalan kaki. Pasangan pengantin-pengantin perempuan berbalut pakaian warna putih dan pengantin pria berjas hitam – berjalan menembus padatnya lalu lintas di jalur penyeberangan itu untuk dipotret fotografer.

Pasangan pengantin berbaring di tengah jalan untuk diambil foto pernikahan mereka. Sebuah video pengawasan lalu lintas yang diposting oleh Knews di Sina Weibo menunjukkan beberapa staf dari perusahaan fotografi di Provinsi Hubei meletakkan selimut merah di jalur kiri berbelok di persimpangan jalan yang sibuk. Sejumlah pejalan kaki bingung dengan pemandangan itu dan mobil-mobil yang lewat harus melambat agar tidak menabrak mereka. Foto : tangkapan layar video yang diposting oleh Knews.

Pasangan itu juga berpose duduk dan berbaring di atas selimut merah. Orang yang lalu lalang terheran melihatnya. Kendaraan yang melintas terpaksa melambatkan lajunya agar tidak bertumbukan.

Seorang warga melaporkan hal itu kepada polisi. Polisi pun datang dan mengusir semua yang terlibat dalam foto spesial pernikahan tersebut.

Tidak disebutkan, apakah pasangan pengantin dan fotografer didenda atas aksi unik dan berbahaya tersebut.

SAM.