Sebuah bar di Dubai, Uni Emirat Arab, berupaya menarik pelanggan perempuan dengan promosi yang tidak biasa : semakin berat timbangan badan mereka, semakin banyak minuman gratis diberikan. Fusion Club di Cassells Al Barsha Hotel mengumumkan akan menjalankan promosi spesial itu hingga akhir tahun. Miturut media UPI, Selasa ( 19/11/2019 ), bar tersebut memberikan 0.12 dollar AS ( Rp 1,700 ) dalam kredit minuman gratis untuk setiap pound ( 1 pound = 0,45 kilogram ) berat badan pelanggan perempuan.

Artinya, jika seorang pelanggan perempuan dengan berat tubuh 150 pound ( 67,5 kg ), dia akan menerima minuman gratis seharga 18,50 dollar AS ( Rp 259.000 ). Manajer bar, Anil Kumar, mengatakan, bar memiliki alat penimbang untuk menimbang berat badan. Namun, pelanggan juga dapat memberitahukan berat badan mereka kepada bartender.

Sebuah bar di Dubai menjadi berita utama tentang promosi yang menawarkan minuman gratis untuk wanita berdasarkan berat badannya. Semakin gemuk berat badan pelanggan perempuan, semakin banyak dapat minuman gratis. ( Foto : iStock )

” Meskipun kami memiliki alat penimbang di pintu masuk bar, kami tidak memaksa tamu untuk memverifikasi berat badannya, ” kata Kumar. ” Kami percaya kepada para tamu kami, ” katanya.

” Mereka bisa menulis berat badannya di atas kertas dan memberikannya kepada bartender secara diam-diam, serta menikmati minuman yang harganya setara dengan berat badan yang mereka tulis di kertas, ” kata Kumar.

LOK.