Seekor rusa di Copperopolis, California, Amerika Serikat, terlihat berkeliaran dengan leher terjebak tempat makan ayam berbahan plastik. Kelly Link, seorang perempuan yang tinggal di Copperopolis dan beberapa tetangganya, sering melihat rusa tersebut berkeliaran dengan tempat makan ayam di leher rusa itu. Si rusa tak mampu melepaskan diri dari tempat makan plastik itu.

Link pun kemudian mengontak petugas penyelamat hewan dan mereka berupaya melepaskan benda yang membelenggu leher si rusa. ” Ada radius enam blok di mana semua orang berusaha memanggil-manggil si rusa, dan akhirnya kami melihatnya, ” kata Link kepada KOVR-TV.

Media UPI pada Jumat ( 8/11/2019 ) melaporkan, Link, beberapa tetangganya dan biolog dari Departemen Perikanan dan Satwa Liar California, akhirnya bisa menangkap rusa itu. ” Rusa itu menjerit, meronta dan mencoba lari ke lapangan. Akhirnya dua orang bisa bisa melepas tempat makan ayam itu dari leher rusa, ” kata Link.

Rusa dengan leher terjepit plastik tempat makan ayam berusaha melepaskannya akan tetapi selalu gagal. Pertolongan datang saat petugas Departemen Perikanan dan Satwa Liar berhasil menangkapnya lalu melepaskan plastik itu dari leher rusa.

Link kemudian merayakan kebebasan si rusa itu dengan mengunggahnya ke Facebook. Dia menceritakan, mereka berhasil menangkap si rusa meskipun tanpa menggunakan umpan ayam.

Peter Tira dari Departemen Perikanan dan Satwa Liar mengatakan bahwa ada rusa lainnya yang juga menghadapi kesulitan serupa. Rusa itu kini sedang dicari-cari oleh petugas di wilayah yang jarak tempuhnya satu jam dari Copperopolis.

LOK