Kisah pelarian seekor sapi berumur setahun bernama Jerry dari rumah pemotongan hewan, Jumat ( 1/11/2019 ), menabuh simpati masyarakat di Kroasia. Kampanye di media sosial yang menyerukan agar sapi berbobot 650 kilogram itu diselamatkan pun muncul. Ucapan ” Keadilan untuk Jerry ” dan ” Tunggu di sana Jerry! ” bertebaran di media sosial.

Polisi, dokter hewan, dan pemburu yang mencari Jerry pun seperti bermain petak umpet. Pemilik Jerry, Ivan Bozic, memohon supaya siapa pun yang menemukan Jerry agar menyelamatkannya. ” Sejak Jerry lolos dari matu tentu ia akan tetap hidup, ” kata Ivan kepada media lokal.

Seekor sapi seberat 650 kilogram yang berhasil melarikan diri dari rumah jagal Kroasia, Jumat lalu, berhasil mendapatkan perhatian dan dukungan dari seluruh negara ketika ia terus berlari menghindari pemiliknya. Polisi dan dokter hewan berusaha untuk menangkapnya tetapi sulit sekali mengetahui keberadaan Jerry.

Sementara pemilik rumah jagal, Petar Skejo, mengatakan masih bingung bagaimana Jerry bisa melarikan diri. ” Kami ingin menangkapnya hidup-hidup, tapi ketika kami dekati ia melompat seperti kucing…dan menghilang di semak-semak, ” ujar Skejo kepada televisi HRT, Senin ( 28/10/2019 ).

Warga melihat Jerry kabur ke hutan dan kemudian terlihat di dekat sebuah bukit.

AFP / ADH.