Peristiwa ini sudah terjadi pada Agustus lalu. Namun, baru diungkap belum lama ini untuk menghormati suasana duka pihak terkait dalam peristiwa tersebut. Bersumber dari keterangan polisi setempat, sebuah upacara pemakaman di Wiethagen, Jerman timur, diwarnai insiden mabuknya keluarga dan kerabat berduka.

Usai acara upacara pemakaman di Jerman timur berakhir, kerabat yang berduka mampir ke restoran di Wiethagen untuk makan kue dan minum kopi. Tetapi kue hash yang disajikan pramusaji di restoran itu ternyata dicampur ganja. Akibatnya tiga belas dari kerabat yang tengah berduka mengalami mual dan pusing setelah makan kue. Foto : BBC.

Penyebabnya, mereka disuguh dengan kue bercampur ganja. Kepolisian Rostock, Selasa ( 29/10/2019 ), mengatakan, keluarga dan kerabat yang berduka itu seusai pemakaman pergi ke restoran untuk mengudap kue sambil ngopi. Praktik ini memang lazim di Jerman.

Setelah menyantap kue, ke-13 orang dari mereka tiba-tiba merasa kepala seperti melayang dan berputar sehingga harus dirawat. Usut punya usut, pegawai di restoran itu menyuruh anak perempuannya yang berusia 18 tahun menyiapkan kue yang ternyata diambil dari stok kue buatan anak perempuan itu untuk acara yang lain. Waduh !

AP / SAM