Aktivis remaja Greta Thunberg ( 16 ) kini telah menjadi ikon lingkungan hidup dunia. Pernyataannya ” Right Here, Right Now ” yang menjadi bagian dari pidatonya di PBB menjadi remix bintang Inggris, DJ Fatboy Slim. Artis berusia 56 tahun itu memainkan mush-up, yang disebut seniman elektronik Afrika Selatan, David Scott, di sebuah pertunjukkan di Gateshead, timur laut Inggris, Jumat ( 4/10/2019 ) pekan lalu.

Greta Thunberg menyampaikan pidato di depan Gedung Putih pada 13 September 2019.
Foto : Sarah Silbiger / Getty

Klip video pertunjukkan itu disebut telah beredar di media sosial. Remix itu mengambil sampel tuntutan Thundberg untuk bertindak melawan perubahan iklim dalam pidatonya yang berapi-api di PBB bulan lalu. ” RIght here, Right Now ” digunakan pada setiap refrain lagu itu. ” Ketika Greta berbicara kepada PBB dan saya melihat video itu dan itu sudah larut malam, dan segera setelah dia berkata, ‘ Right Here, Right Now ‘ di sini, sekarang lagu Fatboy Slim muncul di kepala saya dan saya baru tahu pada saat itu saya harus membuat mash-up, ” kata Scott.

” Jika Anda melihat video ( asli ) juga terkait dengan keseluruhan cerita, ini adalah kisah evolusi, bagaimana kita berasal dari laut dan berevolusi menjadi manusia dan sekarang kita berada pada tahap ini di mana kita mengonsumsi dan mengonsumsi, ” kata Scott menambahkan.

AFP / JOS.