Sebelumnya tak ada yang menduga, lukisan yang tergantung di dapur milik seorang warga senior Perancis adalah sebuah lukisan yang sangat langka. Lukisan itu berjudul ” Kristus yang Diolok-olok, ” karya Florentine Cimabue, atau Cenni di Pepo, diperkirakan dibuat pada era abad ke-13. Otentisitas lukisan itu disahkan para ahli setelah itu pemilik lukisan itu, yang memajangnya di dapur, awal tahun ini membawanya ke balai lelang.

” Tidak butuh waktu lama bagi kami melihat bahwa itu adalah karya seni pelukis Italia Cimabue, ” kata Jerome Montcouquil, spesialis seni dari Cabinet Turquin kepada CNN. ” Dia adalah seorang maestro lukis sehingga kami tahu karyanya dengan sangat baik. ”

Lukisan itu digantung di atas piring panas di sebuah dapur warga di kota Compiegne, Perancis. Lukisan karya Cimabue memecahkan rekor pelelangan telah terjual seharga € 24 juta (£ 20 juta; $ 26,6 juta) di pelelangan Senlis, Foto : BBC / AFP / Getty Images

Detail dari gambar lukisan karya Florentine Cimabue ini berukuran kecil hanya 20 x 26 cm. Foto : AFP

Sebagaimana diunggah di laman UPI.com, pada Minggu ( 27/10/2019 ) lalu lukisan itu dilelang di Senlis, Perancis utara dan laku seharga 26,8 juta dollar AS – lebih dari empat kali perkiraan pra-penjualan. Jadi, simpan baik-baik lukisan yang Anda miliki, siapa tahu lukisan itu adalah lukisan karya seorang maestro, yang membuatnya sangat bernilai.

JOS.