Sebagai penggemar berat, di mana pun ia berada, dukungan terhadap tim yang digemari tak akan pudar. Hal itu pun terjadi pada astronot Italia, Luca Parmitano. Ia akan mendukung tim rugbi Italia kesayangannya saat menghadapi tim asal Afrika Selatan, Springboks, Jumat.

Kedua tim akan berhadapan dalam piala dunia rugbi. Yang membedakan dari fans lainnya, Parmitano tak akan hadir di stadion. Astronot itu akan menyaksikan pertandingan di grub B itu dari jarak 400 kilometer di atas Bumi.

Luca Parmitano selama perjalanan ruang angkasa pertamanya untuk misi Volare di ISSESA / NASA. Luca dan timnya bergabung dengan Ekspedisi 60 ketika mereka tiba di ISS. Kemudian mereka akan menggantikan Ekspedisi 61, dan saat itulah Luca akan mengambil alih komando ISS. Ini adalah ketiga kalinya seorang astronot Eropa akan mengambil posisi ini. Tetapi itu akan menjadi orang Italia pertama yang melakukannya. Luca berbicara kepada Euronews tentang bagaimana perasaannya sebelum kembali ke luar angkasa. Foto : ESA–S. Corvaja

Astronot Italia Luca Parmitano telah menjadi DJ pertama di orbit setelah bermain satu set dari Stasiun Luar Angkasa Internasional ke kapal pesiar clubbers di Laut Mediterania. Foto : ESA/NASA

Ya saat ini, Parmitano berada si Stasiun Ruang Angkasa Internasional yang tengah mengorbit Bumi. Parmitano berada berada di luar angkas sejak Juli lalu. Dalam video yang diunggah Badan Antariksa Eropa dan Federasi Rugbi Italia sebagaimana diberitakan Reuters, Kamis ( 3/10/2019 ), disebutkan, Parminato menegaskan agar tim Italia bertanding sebagai sebuah tim dan harus bekerja sama untuk mencapai tujuan.

” Yaitu kemenangan, ” kata Parmitano, Agustus lalu. Parmitano jadi orang pertama yang menjadi DJ luar angkasa untuk sebuah klub di Ibiza.

Reuters / JOS.