Kelihatannya sepele, hanya sebuah kalung bel di leher sapi. Namun, ketika perlengkapan itu raib dari leher salah satu dari sapi-sapi miliknya, Senin ( 23/9/2019 ), seorang warga di Bad Mitterndorf sekitar 270 kilometer barat daya Vienna, Austria, melapor ke polisi. Hanya berselang dua hari setelah dilaporkan hilang, kalung bel sapi tersebut ditemukan polisi Jerman.

Polisi Jerman berhasil melacak bunyi bel pada kalung sapi yang dikhabarkan hilang oleh pemiliknya, Rabu berkat perangkat GPS yang dikalungkan pada leher sapi. Pemilik lonceng ( bel ) di Bad Mitterndorf melaporkan kehilangan itu ke polisi pada hari Senin setelah dia menyadari bahwa lonceng itu hilang dari salah satu sapi miliknya. Foto : clipart.com/Police di kota Krefeld,

Polisi Jerman mengatakan pada hari Kamis, berkat perangkat GPS membawa mereka ke sebuah alamat di Krefeld dan kemudian ke Moers terdekat, di mana bel yang dikalungkan pada leher sapi ditemukan oleh dua warga Krefeld, berusia 23 dan 24 saat mereka melakukan hiking.

Aparat kepolisian Jerman di kota Krefeld, sekitar 570 kilometer sebelah barat Berlin, menyatakan telah menemukan kalung bel sapi itu berkat GPS yang terpasang di barang tersebut. Berkat GPS, polisi berhasil menelusuri lokasi keberadaan kalung sapi itu di sebuah alamat di Krefeld, lalu ke daerah terdekat, Moers. Miturut polisi dua warga Krefeld, masing-masing berusia 23 dan 24 tahun, mengaku menemukan kalung bel sapi itu saat haiking.

Namun, tidak dijelaskan bagaimana kalung bel sapi itu berpindah tempat dari Bad Mitterndorf ( Austria ) ke Krefeld ( Jerman ) yang berjarak sekitar 937 kilometer.

AP / SAM.