Telitilah sebelum memakai sesuatu yang dikemas dalam botol. Sebab, botol kecil sekilas bisa terlihat serupa, padahal isinya berbeda. Seorang pria bermarga Zhang di Haining, Provinsi Zheijiang, China, misalnya, berbuat ceroboh dan berakibat fatal saat keliru meneteskan lem super ke matanya.

Dalam video yang diunggah oleh Beijing News dalam Sina Weibo, Jumat ( 30/8/2019 ), ia mengira botol kecil yang ia ambil berisi obat tetes mata. Alhasil, kelopak matanya tidak bisa dibuka. Seorang dokter di rumah sakit setempat menyelamatkan Zhang dan berhasil membuka kelopak mata Zhang yang rekat.

Namun, dokter tersebut terpaksa mencukur semua bulu mata Zhang. Setelah video itu menyebar, banyak warganet yang berbagi cerita serupa dengan yang dialami Zhang.

Seorang pria dari Haining, Provinsi Zhejiang Tiongkok Timur, Zhang secara tidak sengaja mengira lem super 502 sebagai tetes mata dan meneteskannya ke salah satu matanya pada 22 Agustus. Foto ilustrasi : tangkapan layar video yang diposting oleh Berita Beijing.

” Saya bisa merasakan apa yang Zhang rasakan. Saya juga tidak sengaja memasukkan lem ke mulut, ” tulis seorang warganet, seperti dikutip Globaltimes.cn, Senin ( 2/9 ).

” Salah satu yang sejak kecil saya khawatirkan itu terjadi pula pada seseorang, ” tulis warganet lain.

ADH.