Persamaan nama kota, tetapi berbeda lokasi sekaligus negara, berujung pada sebuah kejadian unik bagi Sheila Pereira ( 42 ). Perempuan yang tinggal di Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat, itu mendaftarkan diri pada ajang lari yang digelar di Kota Worcester. Namun, ia tidak sadar bahwa lomba itu rupanya digelar di Kota Worcester yang berada di Inggris, bukan di AS.

Lomba itu digelar pada Minggu ( 15/9/2019 ). Rupanya ia terlambat menyadari kesalahan pada saat pendaftaran. Uniknya, meski salah, ia memutuskan tetap berlari seorang diri menyusuri wilayah Worcester di AS.

Sheila Pereira mengirim bukti rute berlari setengah maratonnya sejauh 21 kilometer di Worcester, Massachusetts ke penyelenggara acara lomba lari di Worcester Inggris.

Sheila Pereira secara tidak sengaja mendaftar lomba lari setengah maraton dari rumahnya di Worcester AS yang sebenarnya lomba lari itu diadakan di Worcester Inggri sejauh 3.200 mil, menyeberangi Samudra Atlantik.

Lomba lari maraton Worcester Inggris yang seharusnya Sheila Pereira ikuti.

Ia berlari sepanjang 21 kilometer. Sebagaimana dilaporkan media The Boston Globe, Pereira pun lalu mengirimkan foto dirinya berlari dari Worcester ke Shrewsbury kepada panitia lomba lari di Worcester, Inggris.

Panitia lomba lari di Inggris pun menanggapi kiriman foto itu dengan mengirimkan medali dan kaus kegiatan di Inggris itu. Tahun depan Pereira pun diajak ikut lomba di Inggris, bukan di AS. Semoga ia tidak salah alamat lagi……

AP / BEN.