Aplikasi Google Maps yang eror di dekat bandar udara di Colorado, Amerika Serikat, membuat lebih dari 100 pengendara mobil tersasar setelah memutar di jalan tak beraspal. Para pengemudi yang menuju Bandar Udara Internasional Denver mengatakan, pada Minggu, Google Maps mengalihkan rute yang mereka tempuh menuju bandara karena ada kecelakaan di Pena Boulevard. Mereka diarahkan ke jalan tanah yang becek karena hujan dan sulit dilalui kendaraan.

Puluhan pengemudi di Colorado yang mengikuti jalan memutar menurut petunjuk Google Maps menemukan diri mereka terjebak pada jalan berlumpur saat lalu lintas macet, 23 Juni 2019. Seorang pengemudi Connie Monsees dari Highlands Ranch, Colorado, sedang dalam perjalanan untuk menjemput suaminya ketika dia mengalami kemacetan lalu lintas di Pena Boulevard. Dia mengeluarkan ponselnya dan menggunakan aplikasi untuk menemukan rute alternatif yang akan membawanya ke bandara udara dalam waktu setengah jam, tetapi tidak menyadari justru diarahkan melewati jalan becek di aplikasi google map.

Akibatnya, sekitar 100 mobil terjebak berjejer di jalan itu. Google mengakui bahwa masalah cuaca terkadang bisa membuat GPS tidak bisa diandalkan. ” Kami mempertimbangkan banyak faktor ketika memutuskan rute perjalanan, termasuk lebar jalan dan kedekatannya dengan tujuan, ” demikian pernyataan Google, yang dikutip Upi.com, Kamis ( 27/6/2019 ).

” Kami selalu bekerja menyediakan arah terbaik, tetapi masalah bisa saja muncul akibat hal yang tidak terduga. ”

ADH.