Seorang dokter di Shenzhen, Guangdong, China, berhasil mengangkat sebuah sikat gigi dari perut seorang pria yang pernah mencoba bunuh diri 20 tahun lalu. Sikat gigi itu telah menghitam dan berbalut kerak usus. Kepada Knews, Senin lalu, Liu Jialin – dokter bedah – mengatakan, sikat gigi itu terlihat seperti barang antik yang berasal dari masa ratusan tahun silam.

Lalu mengapa sikat gigi tersebut berada dalam perut pasien berusia 50 tahun itu? Sebagaimana diunggah di laman Globaltimes.cn, Senin ( 5/8/2019 ), disebutkan, sekitar 20 tahun lalu, pria itu menderita sakit serius. Putus asa dengan sakitnya, si pria lantas mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara menelan sikat gigi.

Para dokter dari rumah sakit Cina selatan mengambil sesuatu yang tidak biasa dari usus pria, Ada sikat gigi sepanjang 14 sentimeter yang dia telan 20 tahun lalu, kini menimbulkan masalah. Pria si penelan sikat gigi merasa sakit lalu dokter bedah yang menangani kasusnya mengambil tindakan medis, yakni mengambil sikat gigi itu melalui operasi. Foto :  IANS.

Namun, yang terjadi adalah berangsur-berangsur ia sembuh dari penyakitnya dan setelah bertahun-tahun sikat gigi itu tidak menimbulkan masalah baginya. Pria itu mengira sikat gigi itu larut.

Pada Juni lalu, ia mulai tidak merasa nyaman dan pergi ke rumah sakit di mana dokter Liu Jialin bekerja. Dalam proses pemeriksaan itulah, sikat gigi yang sebelumnya terlupakan itu ditemukan.

JOS.