Mata tajam pegawai di jalur pemilahan pusat daur ulang di California berhasil menyelamatkan tabungan seseorang yang disimpan di sebuah kotak sepatu. Kotak itu keliru dibuang oleh pemiliknya yang kemudian sadar dan menghubungi Recology di Humbolt County. Namun, pihak perusahaan mengatakan, kotak sepatu itu telah dikirim ke pusat penyortiran di California.

Para petugas di Recology di California mengatakan, mereka telah meminta para pekerja untuk mencari kotak sepatu itu. Akan tetapi, mereka pun cemas, sulit bagi seseorang untuk menemukan kotak sepatu itu di antara ribuan ton materi daur ulang.

Foto yang dipublikasikan oleh Recology, Jumat 2 Agustus 2019, memperlihatkan  pria dari Ashland, Oregon secara tidak sengaja membuang kotak sepatu yang berisi uang tunai lebih dari $ 23.000 ke tempat sampah daur ulang di luar rumahnya. Ketika dia menyadari kesalahannya, tempat sampah sudah dikosongkan dan diangkut ke sebuah truk menuju fasilitas penyortiran Recology di Humboldt County di California Utara. Manajer umum fasilitas itu mengatakan kepada Santa Rosa Press-Demokrat, bahwa sebagian besar barang daur ulang dari truk telah disortir pada saat pria itu menghubungi Recology. Meskipun demikian, para pekerja diminta untuk mencari kotak itu. ( Brian Sollom / Recology via AP)

Uang tunai senilai hampir $ 23.000 yang dibuang ke tempat sampah daur ulang, di dalam kotak sepatu, sebagian sudah ditemukan oleh seorang pekerja di Pusat Pemulihan Sumber Daya Samoa yang dioperasikan oleh Recology di Samoa, California. ( Brian Sollom / Recology via AP )

Namun, sebagaimana diunggah di laman UPI.com, Senin ( 5/8/2019 ), seorang pekerja bermata tajam berhasil menemukan kotak sepatu berisi uang tunai senilai 22.940 dollar AS ( sekitar  Rp 327 juta ) itu. Mereka disebutkan masih mencari sekitar 320 dollar AS ( Rp 4,5 juta ) yang belum ditemukan.

Pemilik uang itu dan keluarganya menyempatkan diri mampir ke pusat daur ulang tersebut untuk mengambil uangnya.

JOS.