Masih cerita soal lebah. Sebuah gardu jalan tol di Huzhou, Provinsi Zhejiang, China, tiba-tiba dikerumuni puluhan ribu lebah. Lebah-lebah itu diduga keluar dari sebuah truk yang mengangkutnya.

Video daring yang diunggah The Paper dan diberitakan laman Global Times, Rabu ( 14/8/2019 ), memperlihatkan kotak besar di samping gardu tol diselimuti kumpulan lebah, sementara petugas pemadam kebakaran berupaya memasukkan lebah-lebah itu ke dalam sebuah kotak. Petugas tersebut ditelepon setelah staf gardu tol ketakutan pada lebah-lebah itu.

Ribuan lebah berkerumun di gerbang tol setelah keluar dari dalam kotak dari truk pengangkut di Tiongkok. Sejumlah besar lebah mengerumuni stasiun tol di jalan raya. Entah bagaimana lebah berhasil melarikan diri dari truk tempat mereka dimuat. Sebuah video online yang diposting oleh The Paper menunjukkan sebuah kotak besar di samping pintu tol benar-benar tertutup lapisan lebah ketika petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian menggunakan sikat untuk mencoba memasukkannya ke dalam sebuah kotak. Foto : tangkapan layar video yang diposting oleh Paper.

Entah bagaimana menghitungnya, laman berita guancha.cn memperkirakan jumlah lebah itu mencapai 30.000 ekor. Lebah-lebah itu dapat dikuasai – dimasukkan ke dalam kotak atau ditembak dengan semprotan – dalam waktu 90 menit.

Dalam insiden ini, tiga anggota staf terkena sengatan lebah.

SAM.