Hati-hati berkomunikasi di media sosial. Maskapai Belanda, KLM, Rabu ( 17/7/2019 ), menuai kecaman warganet atas penjelasannya soal kebijakan bagi ibu menyusui selama penerbangan. Perempuan penumpang bernama Shelby Angel mengunggah cerita di Facebook bahwa dirinya diingatkan pramugari agar menutup payudaranya dengan selimut saat menyusui bayinya berumur satu tahun dalam penerbangan dari San Francisco ke Amsterdam.

KLM mengonfirmasi hal itu lewat pesan di Twitter, ” Untuk memastikan seluruh penumpang kami dengan berbagai latar belakang merasa nyaman di dalam pesawat, kami bisa meminta ibu menutupi ( badan ) – nya saat menyusui jika para penumpang lain merasa terganggu. ” Penjelasan di medsos itu memantik kecaman luas warganet, termasuk Melkpunt, kelompok pendukung menyusui di Belanda di Facebook.

Seorang ibu disuruh menutupi payudaranya oleh awak pesawat saat menyusui bayinya di pesawat. Saat itu Shelby Angel bepergian dengan penerbangan KLM Airlines dari San Francisco ke Amsterdam dengan putrinya yang berusia satu tahun ketika insiden itu terjadi. Photo diperagakan mobil : Getty Images.

Isu tersebut viral dan bergulir kencang bak bola salju menggelinding dan dimanfaatkan rival KLM, British Airways, yang berkomentar soak kebijakan di maskapainya : ” Jika Anda ingin menyusui di kursi Anda, itu sangat diperbolehkan. ”

Memang perlu hati-hati berkomentar di medsos.

AFP / SAM.