Penerbangan pesawat Delta Airlines rute Puerto Riko-New York, Rabu ( 3/7/2019 ), diwarnai kehebohan. Pramugari pesawat itu harus menahan seorang penumpang setelah sang penumpang berteriak, ” Aku Tuhan! ” Penumpang itu juga mengklaim akan menyelamatkan dunia.

Otoritas keamanan Puerto Riko dan pihak maskapai mengungkapkan, peristiwa itu membuat pesawat kembali ke bandara di San Juan, Puerto Riko, sebelum terbang lagi ke New York dalam kondisi aman. ” Tersangka itu agresif dan berteriak. ” Saya adalah Tuhan ” San Juan akan menghilang besok.  Saya datang untuk menyelamatkan dunia dan saya akan mengakhiri terorisme. Dia juga mencoba memasuki kabin utama, ” demikian pernyataan kedua otoritas itu.

Seorang awak Delta Air Lines menahan seorang penumpang yang mencoba memasuki kokpit dalam sebuah insiden yang memaksa pesawat yang menuju New York kembali ke Puerto Riko pada hari Rabu. Polisi Puerto Rico mengatakan bahwa Carlos Ramírez Rodríguez yang berusia 30 tahun menjadi agresif dan mencoba memasuki kokpit.

Selama insiden, pintu kokpit dilaporkan tetap tertutup dan diamankan. Delta Airlines memuji peran penumpang yang membantu awak pesawat menaklukkan pria berulah itu.

Polisi Puerto Riko menahan pria bernama Carlos Ramirez ( 30 ) sebagai pelaku. Kasus ini diambil alih Biro Investigasi Federal AS ( FBI ) untuk diselidiki lebih lanjut.

Reters / BEN.