Petugas Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan AS di Bandar Udara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, AS, Jumat ( 28/6/2019 ), dikejutkan oleh barang bawaan salah seorang penumpang yang baru mendarat. Koper milik penumpang dari Nigeria itu telah mengundang kecurigaan saat dua anjing beagle anggota ” Brigade Beagle, ” bernama Candie dan Chipper mengendus adanya benda mencurigakan di koper tersebut. Koran The Atlanta Journal-Constitution melaporkan, setelah dibuka dan diperiksa oleh ahli pertanian di bagian imigrasi, koper itu, antara lain, berisi dua siput Afrika yang besar, berada di antara sayuran dan buah-buahan yang dilarang masuk AS.

The Atlanta Journal of Reports melaporkan Beagles, yang bernama Candies and Chippers, dengan penciuman tajam sedang mengendus koper penumpang yang baru mendarat di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson pada hari Jumat. Seorang spesialis pertanian khusus menemukan dua siput di dalam koper, bersama dengan buah dan sayuran yang dilarang masuk AS. Cropped Photo : Courtesy : USDA via MGN Online

Siput Afrika Raksasa ditemukan berada dalam koper milik penumpang dari Nigeria dari bagasi penumpang di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta.   .

Dua siput itu telah diserahkan kepada Departemen Pertanian AS ( USDA ), sementara sayuran dan buah-buahan dihancurkan. Dalam laman resminya, USDA menyebutkan, siput semacam itu diimpor secara ilegal untuk peragaan di kelas atau untuk makanan. Disebutkan pula, itu ” salah satu binatang paling merusak ” di dunia.

Alasannya, siput mengonsumsi sedikitnya 500 jenis tumbuhan, bereproduksi cepat, dan bisa menyebabkan meningitis atau peradangan pada selaput otak dan sumsum tulang belakang. Wah

AP / SAM.