Seekor anak anjing adopsi, yang hilang selama 13 hari setelah ikut mengalami kecelakaan mobil bersama pemiliknya di Flagstaff, Arizona, AS, berhasil ditemukan selamat dan bisa berkumpul lagi dengan sang pemilik. Bela, nama anak anjing berusia empat bulan itu, diajak pemiliknya, Michael Crocker, dalam perjalanan lintas negara bagian dari Alabama ke Southern California – lebih dari 2.500 kilometer – dengan mobil SUV. Koran The Arizona Daily Sun melaporkan, setiba di wilayah pegunungan di Flagstaff, mobil Crocker terbalik dan terguling-guling.

Crocker dibawa ke rumah sakit, tetapi Bela – sang anjing kecil – tak ditemukan. Atas bantuan sukarelawan organisasi Humane Animal Rescue and Trapping Team ( HARTT ), Bela ditemukan di semak-semak tak jauh dari lokasi kecelakaan, hampir dua pekan setelah insiden itu.

Michael Crocker dan anjing peliharaannya, Bella berusia 4 bulan berkumpul kembali setelah 13 hari berpisah karena kecelakaan. Saat itu Michael Crocker sedang dalam perjalanan pulang ke California dari kampusnya di Alabama membawa Bela. Crocker kelelahan mengemudi pada saat mereka mencapai Arizona, ” Saat melewati Flagstaff aku tertidur di belakang kemudi, ” kata Crocker, yang mobilnya tiba-tiba berbelok ke luar dari jalan. Mobil menabrak sebuah tanda dan berguling di jalan.

” Anjing dalam kecelakaan jarang pergi lebih dari 400 meter dari lokasi kecelakaan. Anjing dibuat bingung akibat kecelakaan dan tak akan jauh dari lokasi kecelakaan dengan harapan keluarganya akan datang ke lokasi itu, ” ujar Cheryl Naumann, pendiri HARTT.

AP / SAM.