Seorang perempuan di kota St Paul, Minnesota, Amerika Serikat, Amy Rush, mengatakan, dirinya ditagih oleh agen penagih untuk membayar denda 35 dollar AS yang ia terima karena tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara. Sepintas itu wajar. Namun, denda itu dia terima saat ia masih remaja dulu.

Kini, Rush sudah berusia kepala empat. Saat itu, tahun 1990, ia berkendara dengan pria yang lebih tua di Hamilton County, Iowa, setelah kabur dari rumah. Pria itu mengebut dan dihentikan polisi.

Tahun 1990 Amy Rush ( 15 tahun ) menumpang mobil yang dikendarai pria yang lebih tua darinya. Saat itu dia lupa tak mengenakan sabuk pengaman dan buru-buru masuk ke dalam mobil. Dalam perjalanan mobil dihentikan polisi dan Amy Rush didenda 35 dollar.

Duduk di samping pengemudi harus mengenakan sabuk pengaman. Karena lalai mengenakan sabuk pengaman, Amy Rush kena denda 35 dollar AS. 

” Waktu itu saya sedang kabur dari rumah. Petugas polisi yang menghentikan kendaraan tidak peduli dengan saya. Mereka hanya tahu saya bersama psikopat gila, ” ujarnya kepada WHOTV, seperti dikutip UPI.com, Jumat ( 21/6/2019 ).

Ia terkejut ketika menerima surat denda itu di rumahnya beberapa hari lalu. Rush tidak berniat untuk membayar denda itu.

ADH.