Xu, seorang pria asal Xiaji, Provinsi Jiangsu, China, terkejut bukan kepalang saat telepon genggamnya berdering. Ia tidak menjawab panggilan itu setelah melihat nomor mertua laki-lakinya muncul di layar. Xu takut setengah mati karena baru beberapa jam sebelumnya Xu menguburkan mertuanya itu, dan sebagai lazimnya tradisi China, Xu pun menyertakan sejumlah barang pribadi milik mendiang mertuanya, termasuk telepon genggamnya.

Sebagaimana diunggah di laman Globaltimes.cn yang mengutip Knews, Selasa ( 11/6/2019 ), disebutkan setelah menyadari bahwa panggilan itu bukan betul-betul dari mertuanya, Xu segera menghubungi polisi. Setelah diperiksa, ternyata makam mertua Xu telah dibongkar pencuri dan mereka mengambil uang dan berbagai barang yang disertakan dalam pemakaman itu, termasuk buah untuk persembahan.

Tiba-tiba telepon genggam milik Xu berdering dan dilayar terpampang nomor telepon mertuanya. Padahal telepon genggam mertuanya ikut dikubur saat pemakaman mertuanya. Xu takut lalu menghubungi polisi karena makam mertuanya sudah dibongkar orang dan barang pribadi mendiang ikut raib termasuk telepon genggamnya. Foto : Ilustrasi

Tak berapa lama, polisi pun berhasil menangkap pelaku, yaitu Liu dan Xia. Dalam pemeriksaan diketahui, Xia – yang tuli – mengatakan, ia tidak sengaja menelepon Xu menggunakan telepon genggam mendiang mertua Xu.

JOS.