Seekor ular menyelinap ke dalam ransel seorang pria asal Virginia, dan ikut dalam penerbangan pesawat dari Florida ke Hawaii. Kehadirannya baru diketahui ketika si pria tiba di rumah peristirahatan di Pukalani, Maui. Ular tidak beracun yang panjangnya sekitar 30 sentimeter itu kemudian keluar dari tempat persembunyiannya dan mengagetkan si pria yang segera menghubungi pemilik tempat peristirahatan.

Urusan menjadi panjang karena pemilik rumah langsung menghubungi pihak berwajib di Hawaii, yaitu kepolisian Hawaii dan Departemen Sumber Daya Alam. Mengapa seserius itu? Otoritas setempat menjelaskan, ular merupakan binatang ilegal di Hawaii karena wilayah itu tidak memiliki predator alami untuk ular.

Seekor ular kecil berhasil menyelinap masuk ke dalam ransel yang dibawa pria dalam perjalanan udara dari Florida ke Hawai. Entah bagaimana asal muasalnya ular bisa masuk ke ransel pelancong itu yang tidak curiga saat check-in di bandara Florida.

Akibatnya, seseorang yang sengaja membawa ular ke Hawaii bisa dipenjara selama 5 tahun berikut denda 200.000 dollar AS. Untung saja pria itu terbukti tidak sengaja membawa sang ular sehingga ia dibebaskan dari tuntutan hukum.

Ular yang membuat repot itu pun, menurut rencana, akan dikembalikan ke asalnya di Florida.

AP / MYR.