Lalu lintas di jalan utama Pullman, sebuah pedesaan yang berada di timur Washington, AS, terganggu karena kotak-kotak berisi ribuan lebah madu jatuh dari truk pengangkut. The Moscow-Pullman Daily News melaporkan, peristiwa itu terjadi Kamis pekan lalu. Mengutip kantor berita Associated Press, Yahoo.com, Senin ( 27/5/2019 ), jalanan di wilayah Pullman terpaksa ditutup lebih kurang tiga jam.

Lalu lintas terganggu di jalan utama Pullman karena kotak-kotak berisi ribuan lebah jatuh dari truk. Foto : Courtesy: MGN Online

Lalu lintas terganggu di kota negara bagian Washington ketika kotak-kotak berisi ribuan lebah jatuh dari truk. Polisi menutup jalanan utama Pullman saat mengamankan lebah ke dalam kotak.

Ribuan lebah ada yang hinggap di dahan pohon pinggir jalan utama Pullman.

Kepala polisi setempat, Gary Jenkins, mengatakan, seorang polisi yang berada di tempat kejadian menggambarkan ada ribuan lebah beterbangan di sekitar lokasi kejadian, sementara dua petugas dari Universitas Negeri Washington – dengan mengenakan alat pelindung – berupaya mengumpulkan lagi kotak-kotak yang terjatuh. Kotak-kotak berisi lebah itu memang milik Universitas Negeri Washington.

Departemen entomologi Universitas Negeri memang memiliki program pemulihan dan laboratoriom untuk mempelajari dan melindungi populasi lebah.

JOS.