Di Lituania, pengerjaran capaian-capaian dalam kehidupan tampaknya dimulai lebih dini. Setidaknya hal ini dilakoni oleh 25 bayi berusia 7-11 bulan yang berpartisipasi dalam lomba merangkak. Disaksikan oleh orangtua, kakek dan nenek, serta penonton, bayi-bayi itu beradu cepat merangkak di atas karpet merah dalam acara tahunan di Vilnius, Lituania, Sabtu ( 1/6/2019 ).

Orang tua bersiap untuk melepaskan bayi mereka selama acara Balap Bayi untuk memperingati Hari Anak Internasional di Vilnius, Lithuania, 1 Juni 2019.

Mykolas Pociunas yang berusia sepuluh bulan merangkak begitu aba-aba lomba dimulai. Dia merangkak dengan cepat sementara bayi lain masih ada di garis start.

 

Seorang bayi merangkak dengan cepat disaksikan orang tua mereka yang menyaksikan jalannya lomba untuk memperingati Hari Anak Internasional di Vilnius, Lithuania, 1 Juni 2019. Para peserta yang berusia antara 7 bulan dan 1 tahun, berkompetisi untuk mendapatkan mainan dan balon seperti yang terlihat dalam video acara tersebut. Foto : Mindaugas Kulbis / AP

Mereka melambaikan mainan bahkan membunyikan kaleng makanan untuk memotivasi bayi merangkak lebih cepat. Bayi berusia 11 bulan bernama Ignas akhirnya sebagai juara. Acara yang diadakan oleh stasiun radio lokal untuk memperingati Hari Anak Internasional yang di negara-negara Balkan diperingati pada 1 Juni itu merupakan penyelenggaraan yang ke-20.

AP / ADH.