Mendengar musik bukan hanya disukai manusia. Hewan ternyata juga bisa menikmati alunan musik. Atas dasar pemahaman itu, Yannick Nezet-Seguin, Direktur Musik Philadelphia Orchestra, menyusun daftar lagu-lagu bagi ” para teman berkaki empat ” yang diserahkan di tempat penampungan di Masyarakat Pennyslvania untuk Mencegah Kebuasan pada Hewan.

Debut Nezet – Seguin menampilkan daftar lagu-lagu susunannya itu berlangsung pekan lalu di tempat penampungan tersebut. Ia mengatakan, dirinya terinspirasi saat mengamati reaksi kucingnya saat mendengarkan musik. Melalui lagu-lagu tersebut, Nezet – Seguin ingin menghadirkan atmosfer yang menenangkan bagi para hewan penghuni tempat penampungan itu.

Direktur musik Orkestra Philadelphia Yannick Nézet-Séguin menyukai kucing. Dia dan rekannya Pierre memiliki tiga kucing yang diberi Rodolfo, Melisande, dan Rafa di dalam rumah mewah mereka yang menghadap ke Rittenhouse Square. Sekarang Yannick telah membuat daftar musik klasik yang diputar untuk hewan berkaki empat yang dipelihara masyarakat. Foto : Philadelphia Orchestra

Yannick di rumahnya yang mewah ditemani tiga kucingnya dengan latar belakang piano. Foto : ( Instagram )

Saran dia, jika ingin menciptakan suasana yang nyaman bagi tidur siang kucing, putarlah Chopin’s nocturnes karya komponis asal Polandia, Frederic Chopin. Daftar lagu untuk hewan susunan Nezet – Seguin itu sudah tersedia pada aplikasi Apple Music dan Spotify.

Ia juga menyertakan catatan pribadi, yang menjelaskan diputar untuk situasi apa lagu-lagu tersebut. Melihat daftar lagunya, selera musik hewan ternyata tak kalah dengan manusia. Wah.

AP / SAM.