Menara Eiffel, Paris, kedatangan ” tamu tak diundang ” yang bikin heboh pengunjung, Senin ( 20/5/2019 ). ” Tamu ” itu adalah seorang pria yang memanjat hingga bagian atas menara. Pria tersebut diketahui memanjat dari lantai dua mulai siang hari dan naik hingga di bawah tingkat ketiga atau tingkat paling tinggi dari menara setinggi 324 meter itu.

Menara Eiffel, yang dianggap sebagai simbol utama ibukota Perancis, Paris mendadak jadi perhatian masyarakat. Media setempat melaporkan
bahwa pria tak dikenal telah memanjat Menara Eiffel hingga di bagian bawah tingkat ke tiga atau paling tertinggi dari menara Eiffel itu.

Pria itu duduk di lantai tiga menara dan mengancam akan bunuh diri, kata penyiar BFMTV. Identitas dan motivasi pria itu memanjat menara Eiffel tetap tidak diketahui.

Pihak berwenang telah menyarankan orang yang akan naik ke menara Eiffel untuk sementara menunda kunjungan sampai pemberitahuan lebih lanjut, setelah tersiar khabar ada pria sedang memanjat menara Eiffel. Bagi tamu yang sedang makan siang di tingkat kedua dan sudah terlanjur duduk santai terpaksa dievakuasi. Menurut pengguna Twitter, polisi telah melakukan ordonansi dan mengamankan area tersebut, dan sedang bernegosiasi dengan pria tersebut agar mau turun dan menyerahkan diri

Akibat ulah pria tersebut, kata perusahaan pengelola Menara Eiffel melalui pernyataan tertulis, sekitar 2.500 pengunjung – termasuk mereka yang sedang menikmati santap siang di tingkat kedua – terpaksa dievakuasi. Beberapa ruas jalan di sekitar kompleks Menara Eiffel juga ditutup. Setelah beberapa saat, anggota pemadam kebakaran dan aparat kepolisian berhasil membujuk pria itu agar turun dan menyerahkan diri.

Pria itu lalu diserahkan kepada polisi. Belum jelas apa motif pria tersebut melakukan aksinya. Menara Eiffel kembali dibuka Selasa kemaren dan pengunjung yang terganggu dan dievakuasi dijanjikan diberi ganti tiket kunjungan lagi ke menara itu.

AP / Reuters / SAM.