Hati-hati jika bercanda, jangan sampai kelewatan. Seorang pria di Sarasota, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, harus berurusan dengan polisi setelah bercanda ingin menggadaikan bayinya yang berusia 7,5 bulan. Miturut polisi, pria bernama Richard Slocum itu datang ke tempat pegadaian dan meletakkan bayinya di konter sebuah pegadaian kawasan pantai Teluk Florida.

Kepada petugas pegadaian, Slocum mengatakan, ” Ini yang saya punya. Dia hampir belum penah dipakai, usia 7,5 bulan, miturut Anda berapa nilainya? ”

Richard Jordan, pemilik pegadaian itu, terkejut melihat ada orang menggadaikan bayinya. Setelah Slocum pergi, Jordan menelepon polisi untuk melaporkan kekhawatiran dirinya pada nasib bayi tersebut. Puluhan polisi dan aparat setempat pun mendatangi rumah Slocum.

Brian Slocum, 43 membawa bayinya berusia 7,5 bulan ke pegadaian lokal dengan  berkendara menyusuri jalan raya komersial utama di Sarasota, Florida, pada Selasa malam ketika dia melihat A&F Pawn Jewelry and Loan, yang terletak di antara toko vape dan salon kecantikan di mal itu. Ia bermaksud bercanda dan bertanya kepada petugas gadai, ” Berapa banyak uang yang bisa dia dapatkan untuk bayinya yang berusia 7,5 bulan ini ? ” Richard Jordan pemilik gadai terkejut dengan ucapan Brian Slocum. Begitu Brian pergi, Richard segera menghubungi polisi karena khawatir akan nasib bayi yang hendak digadaikan itu. Foto : ( Departemen Kepolisian Sarasota / Departemen Kepolisian Sarasota )

” Slocum mengklaim percakapannya dengan petugas pegadaian hanya candaan yang akan diunggah di media sosial, ” kata polisi. Miturut polisi, dari pemeriksaan, kondisi sang bayi baik-baik saja.

Slocum – sementara ini – tak dikenakan dakwaan kriminal.

AFP / SAM.