Seorang polisi di Negara Bagian Maine, Amerika Serikat, menyatakan, seorang pria perampok bank memanfaatkan ayahnya sebagai pengemudi untuk melarikan diri. Dalam pernyataan tertulis yang dibuat seorang detektif di kepolisian Maine dipaparkan bahwa Keith Tilton mengantar anaknya yang berusia 39 tahun, Joseph Donald Tilton, ke sebuah bank di Lewiston, Selasa ( 30/4/2019 ) sore. Keith mengira anaknya perlu mencairkan cek.

Namun, setelah beberapa lama berada di dalam bank, ternyata Joseph merampok bank. Keith pun lalu mengantar anaknya ke tempat lain di Lewiston. Ketika pulang dan kembali melewati bank, ia dihentikan polisi yang telah mengantongi ciri-ciri mobil yang dipakai Joseph untuk melarikan diri.

Joseph Tilton, 39, diduga menjadikan ayahnya sebagai sopir untuk mengantarnya ke bank, bukan untuk mencairkan cek, akan tetapi merampok bank.

Keith Tilton ( foto kiri ) menyanggupi untuk mengantar Joseph ke  Androscoggin Bank di Lewiston untuk menguangkan cek sekitar pukul 12.30 siang pada hari Selasa. Keith bertindak sebagai sopir dan tidak tahu rencana Joseph sebenarnya, yaitu merampok bank.

Namun, Keith tidak didakwa karena, miturut polisi, pria itu tidak mengetahui apa yang sudah dilakukan anaknya. The Sun Journal melaporkan, Joseph Tilton didakwa melakukan perampokan dan dituduh mencuri 620 dollar AS. Pengacara Joseph, Richard Charest, tidak menjawab panggilan telepon ketika diminta tanggapan.

AP / ADH.