Di era digital sekarang, sudah menjadi hal lumrah, apabila kontestan dalam pemilihan umum mengampanyekan janji-janjinya memanfaatkan jaringan internet dan media sosial untuk menggaet pemilih. Hal itu juga dilakukan mayoritas kontestan dalam pemilihan umum di Denmark. Akan tetapi, salah satu peserta pemilihan umum di Kopenhagen dinilai telah bertindak terlalu jauh dengan iklan kampanyenya di internet.

Joachim B. Olsen, mantan penembak jitu Olimpiade dan anggota Parlemen Denmark saat ini, membayar $ 450 untuk memasang wajahnya dengan slogan bertuliskan lowbrow pada situs Pornhub, sebuah situs web Kanada. Tujuannya adalah untuk menjangkau pemilih di mana mereka berada. Ia memenangkan medali perak untuk Denmark di Olimpiade Athena pada 2004. Credit :  Andy Lyons / Getty Images

Joachim B Olsen, peraih medali perak Olimpiade yang telah menjadi anggota parlemen Denmark dari Partai Aliansi Liberal sejak tahun 2011, memasang iklan dengan menempatkan logo partai dan mendorong warga menggunakan hak suaranya untuk memilihnya dalam salah satu laman dewasa terkenal di dunia, yakni Pornhub.

Kepada koran minggu Denmark BT, Olsen menyampaikan bahwa kampanye pemilihan umum memang serius, tetapi harus ada juga humornya. Pemilu di Denmark pada 5 Juni nanti digelar untuk memilih anggota parlemen baru untuk masa kerja empat tahun mendatang.

AP / ADH