Kepolisian Negara Bagian Indiana, AS, menyatakan bahwa lalu lintas di jalan tol dekat perbatasan Illinois macet akibat ada kendaraan pengangkut sekitar 18.600 kilogram madu terbalik. Penyidik mengatakan, as depan kendaraan tersebut rusak pada Rabu ( 15/5/2019 ) sekitar pukul 06.00, menyebabkan pengemudinya kehilangan kendali. Akibatnya, kendaraan pun terguling di jalur timur Interstate 80/94 di Calumet Avenue.

Madu yang diangkut menggunakan trailer terbalik di jalan raya Indiana barat laut, membuat madu tumpah ke jalan. Akibatnya lalu lintas terhenti membuat pengguna jalan terjebak kemacetan selama  berjam-jam.
Truk trailer mengangkut sekitar 41.000 pound (18.600 kilogram) madu kuning melewati Interstate 80/94 melalui ketika pengemudi kehilangan kendali dan truk terbalik sekitar pukul 6 pagi. Setidaknya empat kontainer besar madu bocor dan juga bahan bakar diesel.

Setidaknya empat kontainer madu bocor dan bercampur dengan bahan bakar diesel yang ikut tumpah dari kendaraan yang terbalik. (   Foto : Polisi Negara Bagian Indiana via AP )

Pengemudi kendaraan itu tidak mengalami luka serius. Polisi mengatakan, setidaknya empat kontainer madu yang diangkut dan bahan bakar diesel kendaraan itu bocor di jalanan. Kecelakaan itu menyebabkan tiga jalur jalan tol di Calumet Avenue ditutup.

Polisi lalu lintas menganjurkan pengguna jalan mencari jalan alternatif karena kondisi jalan menjadi ” lengket ” akibat kecelakaan tersebut. Sebagaimana dikutip laman UPI, juru bicara kepolisian setempat, Sersan Ann Wojas mengatakan, semua jalur timur dibuka kembali setelah 8 jam ditutup akibat kecelakaan tersebut.

ADH.