Sebuah toko daring penyedia tahu busuk – hidangan lokal yang sangat digemari di Provinsi Anhui, China – mengeluh kesulitan merekrut pekerja baru meski menawarkan gaji Rp 20 juga lebih per bulan. Sebagaimana namanya, camilan yang biasa disajikan saat perayaan tahun baru itu memang berbau menyengat. Mengutip seorang pekerja pembuat tahu busuk, Xiaoxiang Morning Post, mewartakan, setelah seharian di pabrik tahu, Anda bisa mencium bau asam pada kuku Anda.

Tahu busuk adalah makanan yang enak sekaligus menjijikkan. Ini adalah salah satu makanan yang mengeluarkan bahu busuk. Bau itu hilang, tetapi rasanya menarik konsumen untuk menikmatinya sebagai satu tantangan. Biasanya tahu dicium lebih dulu seperti  anjing yang mengendus sesuatu.

Globaltimes.cn, Selasa ( 16/4/2019 ), menyebutkan, para pekerja tak dapat menyembunyikan bau busuk meski telah menggunakan parfum untuk menutupi bau tahu yang dibuat dari rebung bambu itu. Xiaoxiang Morning Post mengatakan, banyak karywan toko itu hanya bertahan sebulan sebelum menyerah pada aroma luar biasa tahu busuk itu.

JOS.